Tuesday 8 April 2014

PEMILU 2014

Sukabumi, 9 April 2014

Hari ini adalah hari cukup melelahkan buat sy. Sy harus kembali ke rumah sy untuk melakukan sesuatu yg penting (padahal baru pulang kerja jam 04.30...). Sy berangkat tepat pukul 06.30 dari Cikarang menuju Sukabumi. Dengan mata yang sedikit mengantuk, sy membelah jalanan Cikarang. Hal luar biasa pagi ini, jalanan sepi sekali yg biasanya penuh dengan bis2 angkutan karyawan, lalu lalang pengemudi motor bak lebah, dan kendaraan alat berat yang merusak jalanan. Coba hal ini seperti ini setiap hari, adem rasanya.

Dengan semangat membara sy melaju dengan kecepatan standar motor matic. Selama perjalanan, sy masih belum tahu mana yang akan dicoblos. "Indonesia Hebat", "Kerja Nyata", "Suara Rakyat", "Bersih peduli tegas", dan lainnya. Semuanya sama saja, hanya ber-makeup waktu menjelang pemilihan saja. 1 suara yang akan menentukan perjalanan 5 tahun ke depan.

Tanpa terasa akhirnya sampai juga di kota tercinta. Diluar dugaan, lebih cepat dari yg diperkirakan. Mungkin karena jalanan sepi tanpa hambatan.

Sesampainya dirumah, dengan mata terkantuk-kantuk sy langsung pergi ke tempat pemilihan umum. Wow, ternyata antri sodara-sodara. Dengan terpaksa sy manunggu saja, daripada lama lagi. Sambil menunggu, sy lihat-lihat calon wakil rakyat yang nanti akan duduk di parlemen. Dan.benar saja dark sekian puluh calon, hanya beberapa yang sy tahu. Ada tetangga rumah (baru tahu nyaleg...), sodara jg, teman seangkatan.

Sapa yah yang harus saya Coblos...

Oia, pada Pemilu kali ini ada sekitar 15 Partai yg terdaftar, semuanya "Pemain Lama". Saya kadang kasihan sama org2 yang kurang mengerti arti suara mereka. Mereka kadang cuma dijadikan alat untuk mencoblos partai tertentu! Dengan iming2 uang yang ga seberapa.

Tiba-tiba lamunan sy buyar oleh panggilan dari panitia Pemilu. Dengan langkah pasti, saya mengambil kertas suara kemudian menuju bilik suara. Dengan mengucap Bismillah sy cobloslah itu kertas suara (kyk judul lagu yah....). 

Semoga 1 suara kecil ini bisa membantu negara ini untuk 5 tahun ke depan. 

Ayo jangan Golput yah kawan...

No comments:

Post a Comment